Whatsapp-Button cctv-gif Informasi Dan Kebijakan Pengadilan

HEADER PA PKC2021 faisal

  • ZI Papkc
  • MAKLUMAT PELAYANAN
  • korupsi dan gratifikasi
  • melayani degan sepenuh hati
  • ramah difabel terbaru
  • petraline
  • WhatsApp Image 2022 09 30 at 11.44.20

Informasi Dan Kebijakan Pengadilan

Ditulis oleh Super User on .

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 1275

Informasi dan Kebijakan

Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Informasi & Kebijakan Yang Disampaikan Oleh Pimpinan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci  Dalam Pertemuan Yang Terbuka Untuk Umum

Tanggal Rapat Umum

No.

Informasi dan Kebijakan

1

2

3

21-Jul-2022 1

Pelantikan mas dedi :-ketua panitia bu elvi hari kamis 28/07 2022

2

Mou dinkes selasa 26/07 pasca sidang di pimpin sekretaris karna melibatkan pihak ketiga

3

17 agustus, panitia disilahkan siapa saja : - ketuanya Dedi Indraputra. susunan panitia

sebelum tgl 5

4

Monitoring berita di koreksi oleh bu maya

5

Perubahan kantor sudah lebih baik, tulisan no pungli dan no gratifikasi belum ada

6

Ruang arsip akan direnovasi

7

Tidak menumpuk perkara , untuk menjadi kelas 1B

8

Petugas sidang mohon di perhatikan alat komunikasi

9

Kehadiran apel harus melapor

10

Pengumuman pegawai teladan kategori Hakim = WAHITA DAMAYANTI, S.H.

11

Pengumuman pegawai teladan kategori Kepaniteraan = YULIKA DENI

12

Pengumuman pegawai teladan kategori Kesekretariatan = NOVIA RAMADANTI, A.Md.A.B.

13

Pengumuman pegawai teladan kategori PPNPN = NOVRI HARTATI

14

Pengumuman kategori Penulis Berita Terbanyak = NANDA ILHAMI, S.H

19-Mei-2022 1

Briefing PTSP di mulai kembali setiap hari selasa dan rabu yang akan di pimpin

oleh hakim dan panitera

2

Briefing Satpam di mulai kembali setiap hari selasa dan rabu yang akan di pimpin

oleh sekretaris dan kasubbag umum

3

Monitoring Hasil Briefing akan dipantau melalui media sosial yangdi unggah oleh

tim IT pada hari bersamaan

4

Seluruh tanda pengenal yang sudah tidak layak agar segera diganti dan full cover

timbal balik, deadline akhir Mei

5

Alokasikan untuk Pembuatan parkir khusus motor dinas, agar tidak masuk dalam

lobby saat sudah tidak jam kantor

6

SIPERI akan diambil alih sendiri untuk launching

7

Poadcast ditambah dengan berita mingguan (aktivitas yang sudah dilakukan

selama sepekan)

8

Evaluasi SIPP dan Gugatan Mandiri mulai diaktifkan

9

Untuk meningkatkan kembali Gugatan Mandiri, 50% dari total pendaftaran

setiap harinya

10 Public Campaign secara visual
11

Untuk menyampaikan kepada atasan langsung dan bagian kepegawaian jika ada

keperluan keluar atau tidak masuk kantor

12

Perapihan kabel atau tali yang menganggu jalan masuk sekitar kantor pengadilan

13

Pembuatan Line sesuai kalung tanda peserta / tamu menuju ruang pengadilan

14

Penanggung jawab acara perpisahan kasubbag.kepeg:

Ketua : Elvi Rahmi,S.H.,M.H dan Acara : Dedi Indraputra,S.H

07-Apr-2022 1

Ketua akan cuti lebaran jadi kepaniteraan dan hakim monitoring perkara pastikan

P dan T hadir.

2

Karena ada Hakim yang cuti (bu maya), jadi minta tolong pak delbi untuk handel

semua laporan.

3

Briefing bukan hanya untuk kepaniteraan, security akan dibriefing langsung oleh

kesekretariatan.

4

Minta Tolong  halaman kantor dikondisikan bunga ditambah, ruang sidang, ruang

mediasi, ruang ketua dan ruang waka. Semua harus berubah sebelum ketua

selesai cuti tahunan.

5

Jumat berkah diadakan selama ramadhan dan uang infak pegawai diurus oleh

panitera.

6

Santunan untuk anak-anak tahfiz, diketuakan oleh eriyono dan anggota CPNS,

dendi dan sandi.

7

Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, tanggal 18 april 2022 jam 15.00

mengundang 10 hafiz quran. sekaligus pemberian bingkisan yang berisi mukena,

uang dan kotak makanan.

8

Acara buka bersama disetting oleh sekretaris, tausiyah oleh pak delbi dan

membawa keluarga

masing untuk ikut buka bersama.

9

Pengumuman pegawai teladan kategori Hakim = WAHITA DAMAYANTI, S.H.

10

Pengumuman pegawai teladan kategori Kepaniteraan = YULIKA DENI

11

Pengumuman pegawai teladan kategori Kesekretariatan = NOVIA RAMADANTI, A.Md.A.B.

12

Pengumuman pegawai teladan kategori PPNPN = NOVRI HARTATI

13

Pengumuman kategori Penulis Berita Terbanyak = REZA SUPIN SYAHPUTRA, S.T.

17-Mar-2022     1

DIPA 01 24.5% Sudah Terealisasi

2

DIPA 04 34.18% Sudah Terealisasi

3

SKP Tahun 2021 harus upload ke SIKEP, ABS, E-Dok yaitu PP NO 30 Tahun

2019 dan PP NO 8 Tahun 2021

4

Briefing tidak berjalan dan sekarang Briefing harus 2x seminggu yaitu

Security dan PTSP, Selasa dan Rabu Prioritas dalam perkara untuk yang

berpekara lansia dan saksi

5

Di Perintahkan Kepada Shandy dan Candra untuk memasukkan ke website

semua aplikasi yang sudah ada

6

Umum buat banner ditempat yang bisa dibuat

7

Perkara putus tidak diakhir bulan

8

Aprinal Dendi buat Gugatan Mandiri

9

TIM IT usahakan setiap halaman website harus ada suara musiknya

10

Program Prioritas Badilag, SIPP, E-Court, Mediasi, Triwulan dan Gugatan Mandiri

13-Jan-2022 1

Briefing melibatkan hakim

2

Briefing belum berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan

3

Semua pejabat saling mengingatkan untuk Breeping ketua, waka

sewaktu- waktu bisa Briefing

4

Briefing tidak dijadikan berita panjang

5

Atribut seluruh pegawai setiap jam kantor atau saat kerja wajib pakai

6

Seluruh tv media tanggung jawab Shandy

7

Sikep, ABS, DIPA, SKP, LHPNS, WEB SITE, harus sudah upload diawal tahun

8

Perkara tidak boleh dari satu bulan harus sudah putus

9

Perkara Tabayun semua sama Ketua

10

Jadi sebelum jam 9.00 ruang sidang sudah steril/standby

11

Baju Toga dicuci 1 bulan 1x

12

SK jam kerja

13

Jadwal pelayanan Posbakum

14

Bu Panitera mengawasi seluruh SIPP

15

Jam 3 sore seluruh perkara sudah du upload ke SIPP

16

Tugas Candra Senin, Kamis, mengawasi data saksi

17

Ac ruang siding harus selalu standby

09-Des-2021 1

Tenaga kontrak yang mengundurkan diri an Sulastri dan di ganti tenaga

kontrak yang baru dengan tenaga klining servis (cs) wanita atau laki-laki

2

Selanjutnya direkrut dari keluarga besar Pa terlebih dahulu atau tetangga

3

Kasubbag IT membuat proposal ke kantor, PUPR RAPP dan ke koni

4

Tanggal 16 Desember 2021 menandatangani Mon dengan PT. POS

5

Awal januari 2022 MOU dengan Posbaku

6

Untuk Candra sebelum akhir tahun seluruh aplikasi sudah masuk

ke king satker dalam satu minggu

7

pendaftaran perkara sudah tutup kecuali perkara e-qourt

8

Bagian IT setiap hari di Web Site PA PKC dibuat tiga berita minimal

9

Dipa tahun 2022 untuk renovasi harus dibahas bersama

10

Untuk notifikasi kita sama tolong buat bahasa daerah dan inggris

11

Tanggal 13 Desember 2021 SKP sudah dikumpulkan dan sudah ada di

meja masing-masing

12

Kalau ada pengawasan harus ada surat tugas

13

Monev rapat harus disatukan dalam satu map file untuk pimpinan

14

Cuti tahunan harus ada acc pak wakil

11-Nov-2021

1

Menambal dinding yang bolong dengan semen

2

Persiapan laporan tahunan

3

Rentstra diambil alih oleh sekretaris
4

POSBAKUM diambil alih oleh pak wakil

5

Raker awal tahun sudah dimulai tidak saling menjatuhkan
6

Putus perkara harus satu bulan

7

Usaha mediasi berhasil sebagian

8

Perbaian APM batas waktu satu bulan sampai 02 November 2021

9

Penetapan agen perubahan, siapa agen perubahannya

10

Fakta integritas setiap tahun dirubah dan dibacakan

11

Semua hasil rapat dibuat satu buddel dan serahkan ke ketua

12

Web site dikerjakan oleh Candra

13

Register belum dibuat tindaklanjutnya

14

SKM tidak ada nilai lap. Belum lengkap (Muslim dan Dedi)

15

Info produk akta cerai input, KTP, No HP, Diregister PTSP (Candra)

16

Konsentrasi pelayanan public lima R.belum di sosialisasikan

17

Belum ada tv media (umum)

18

Semua perubahan apm dimasukkan ke bank data foldernya (tindak lanjut apm 2021)

14-Okt-2021 1

8 nilai utama MA RI dibacakan setiap apel senin pagi

2

Selanjunya absensi sipatin PTA harus di isi setiap waktu jam istirahat

3

LLK harus di isi setiap hari

4

Inovasi masing-masing bagian buat diskripsinya

5

Kebersihan harus ditingkatkan

6

Apel senin pagi jam 8 sudah kumpul dilapangan

7

POSBAKUM awal januari 2022 harus sudah ada kontraknya

8

Gugatan mandiri dikerjakan bagian PTSP terlebih dahulu

9

PTWP dilaporkan setiap bulan

10

Apel jumat sore harus memakai baju batik/ sepatu

11

HUT PA PKC ke 20 dilaksanakan lomba-lomba seluruh pegawai

09-Sept-2021

1

Pelaksanaan Sidang Isbat Terpadu atau Isbat Masal bekerjasama dengan

Kemenag Pelalawan

2

Notifikasi Produk PA Pangkalan Kerinci yang disampaikan ke KAU dan Disdukcapil

3

MoU kerjasama dengan PT POS Indonesia

4

Pembuatan channel youtube untuk menyampaikan informasi tentang PA Pangkalan

Kerinci

5

Pembuatan SK Tim Media

6

Membuat video dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan

Sekretaris secara santai dan kekinian

7

Memonitoring surat melalui aplikasi

12-Agst-2021

1

SKP Januari 2021 s/d Juni 2021 masing-masing pegawai

2

MYSAPK wajib semua pegawai mengisinya dan disosialisasikan

pada tanggal 27 Agustus 2021 jam 09.00 WIB

3

Realisasi Anggaran DIPA 01 sudah 53% sampai bulan juli 2021

dan DIPA 04 sudah 100% terealisasi

4

Laporan triwulan bagian kesekretariatan dikawal oleh sekretaris

5

Susunan jadwal ketua oleh sekretaris

6

Mobil inova untuk di produktifkan

7

Mengadakan khataman Qur’an setiap bulannya

8

Apel pagi senin tidak pakai yel-yel lagi

9

Apel sore jum’at dilaksanakan jam 16.30

10

Kebersihan tolong dijaga bersama

11

Penghijauan kantor, semua pegawai, ppnpn dan juga anak

magang bawa bunga

12

Bulan september antara kesekretariatan dan kepaniteraan

diadakan pembicaraan pembuatan laporan tahunan

13

TV media ditampilkan kembali

19-Juli-2021

1

Rapat umum diadakan 1 kali sebulan

2

Kepaniteraan dan Kesekretariatan melakukan monev setiap bulan

3

Do’a pada apel dipersingkat lagi

4

8 Nilai Utama MARI dibaca setelah do’a tanpa dikomando dan

diakhiri oleh yel-yel pada setiap apel

5

Apel sore jum’at diakhiri dengan bermaaf-maafan

6

Bimbingan mental dilaksanakan setiap hari kamis dan 1 kali

sebulan diadakan khataman Qur’an

7

JS/JSP wajib mengikuti olahraga, setelahnya baru

melaksanakan pengantaran panggilan sidang atau pemberitahuan

utusan sidang

8

Pakaian untuk hari jum’at pagi pakaian olahraga dan sorenya pakaian melayu/batik

9

Mohon dibuatkan jadwal olahraga dan gotong royong

10

Gotong royong ada yang didalam dan diluar gedung serta dibuatkan peta dan bloknya

11

Mekanisme rapat, kepegawaian menyiapkan perangkat rapat berupa agenda /

notulen rapat

12

Moderator rapat umum adalah sekretaris

13

Notulen rapat umum kepegawaian

14

Ruang rapat umum tidak boleh ada pembatas

15

Panitera dan Sekretaris boleh mengambil kebijakan kecil dan

kalau kebijakan yang besar baru ke Ketua

16

Panitera dan Sekretaris setelah mengadakan rapat dengan

stafnya nanti materinya disampaikan pada forum rapat umum

17

Penanda dokumen untuk ditanda tangani oleh pimpinan dengan

warna sbb: Ketua warna Orange, Panitera warna Hijau, Sekretaris

warna Pink, Hakim/PLH warna Biru

18

Kasubbag Kepegawaian agar mengecek absen online yang belum

dilaksanakan oleh pegawai pada jam 10.00 s/d 11.00 wib

19

Coffee Morning dilaksanakan tanpa ada notulen dan moderator dengan jadwal:

a. Senin minggu pertama pimpinan

b. Senin minggu kedua kepaniteraan

c. Senin minggu ketiga kesekretariatan

d. Senin minggu keempat PPNPN

20

Para meter Mahkamah Agung WBK goalnya

21

Para meter Badilag WBK, SIPP, Triwulan, E-Litigasi dan E-Court

22

Para meter PTA Pekanbaru Absensi dan segala yang diadopsi dari badilag

23

Untuk absensi dicarikan solusinya untuk mempercepat pengirimannya

24

Pelaporan harus dibuat menjadi juara

25

Goalnya dibagian kepaniteraan diserahkan ke Panitera

26

Goalnya dibagian kesekretariatan diserahkan ke Sekretaris

27

Nilai SIPP harus terus dijaga dan ditingkatkan terus peringkatnya

28

Kontrol SIKEP dan ABS yang turun nilainya dan belum penuh

29

SKP 2021 mulai dibuat akhir bulan desember dan yang SKP bulan januari dampai bulan

juni 2021 sudah mulai dibuat dari sekarang karena SKP tahun 2021 ada 2 model

30

Anggaran DIPA 01 dan 04 harus dibuat jadwal realisasinya secara cepat dan

dikontrol oleh Sekretaris

31

Dilaksanakan perlombaan dalam rangka HUT RI dan HUT MARI

32

Diharapkan kepada seluruh pegawai PA Pangkalan Kerinci untuk tidak

melakukan pungutan liar(pungli) atau menjanjikan sesuatu yang

berkaitan dengan perkara

27-Mei-21

1

Pembinaan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru

2

Pengarahan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru

3

pembinaan tentang Kepaniteraan dan Kesekretariatan lebih erat lagi dan lebih kompak

4

Lingkungan sudah asri ditingkatkan lagi kebersihan dan kebersihan wcnya dicari lagi

cara ampu membersihkan wc

5

PTA Pekanbaru mengadakan penilaian yaitu penilaian pengiriman absen lebih cepat

laporan triwulan laporan dipa 01 dan dipa 04

6

Pembinaan ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

25-Mei-21

1

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

2

Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

3

Rapat IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

4

Untuk Bank Data dan SIPP seharusnya tetap  bisa diakses meskipun tidak ada

jaringan/sinyal internet ditugaskan kepada Candra untuk mengatur ulang settingan

local host

5

Untuk update Facebook, Instagram, Twitter diupayakan se-kreatif mungkin

postingan foto-foto maupun kata keteranganya

6

Nilai website pada Penilaian Kinerja Triwulan I tahun 2021, mengalami penurunan

dari 830 menjadi 825 poin. Dan petugas website harus lebih cermat dan

fokus jangan menunggu instruksi karena sudah menjadi tupoksi utama

7

Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

24-Mei-21

1

Rapat dibuka oleh Kasubbag TI dan Pelaporan PA. Pangkalan Kerinci

2

Rapat Penyusunan Pagu Indikatif RKA-KL Tahun Anggaran 2022

3

Untuk Dipa 01 Pagu Indikatif Rp. 3. 598.393.000

a. Tambahkan anggaran airminum / galon Rp. 1. 200.000 per tahun

b. Tambahkan anggaran langganan surat kabar Rp. 120.00 per tahun

c. Tambahkan 2 orang Pegawai untuk pakaian dinas non hakim Rp. 1.000.000

d. Tambahkan untuk mata anggaran penangglangan covid-19 sebesar Rp. 2.680.000

e. Untuk Dipa 04 anggaran Sidang Keliling Rp. 55.000.000

f. Posbakum Rp. 30.000.000

g. Prodeo Rp. 4. 910.000

4

untuk Sidang Keliling dilaksanakan di 3 tempat yaitu Kec. Kuala Kampar,

Kec. Ukui, dan Kec. Teluk Meranti.

5

Sidang Keliling di Kec. Kuala Kampar sebanyak 2 kali, 

Kec. Ukui sebanyak 12 kali dan Kec Teluk Meranti sebanyak 3 x

dalam tahun 2022

14-Apr-21

1

Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

2

Laporan mingguan dibuat dan dimasukan ke web site

3

Laporan bulanan harus diupdate dan dilaporkan kepada Ketua

Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

4

Tampilan muka wen site harus diberikan inovasi terbaru

5

Tampilan peraturan yang ada ditambah lagi atau diperbesar

6

Ditambah inovasi yang lain didalam Web Site

7

Rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

13-Apr-21

1

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

2

Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

3

Peralatan untuk security sudah ada sedangkan sepatunya tidak

ada  dan diminta kepada Kasubbag Umum dan Keuangan untuk

menyediakan kalau tidak ada anggaran supaya dilaporkan kepada

Ketua Pengadilan Agama Pangakalan Kerinci

4

Tupoksi Security :

Pintu pagar dibuka mulai tanggal 13 April 2021

5

Security An. M. Yunus diberikan dispensasi untuk tidak mengikuti apel pagi

Senin dimohon kepada security lain mengback up dan untuk apel Jum'at sore wajib

mengikutinya sebagai gantinya akan debebankan untuk jaga malam

6

Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

12-Apr-21

1

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

2

Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

3

Penyampaian laporan triwulan I dan Program Badilag sebanyak 12 Item

4

Web site harus lebih diberikan krasi lagi dan setiap berita harus dilaporkan

ke PTA Pekanbaru dan Badilag setiap ada berita yang dibuat

5

Hampirs semua satker sudah reformasi dan telah membuat inovasi sedang

PA.Pangkalan Kerinci inovasi dan reformasi masih kurang mohon ditingkatkan

untuk kedepannya

6

Tufoksi jangan asal asal jadi dan harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas

7

Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

  

WAHITA DAMAYANTI, S.H.

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Handphone: 0822-8366-3779

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.