Informasi Dan Kebijakan Pengadilan
Informasi dan Kebijakan
Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci
Informasi & Kebijakan Yang Disampaikan Oleh Pimpinan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Dalam Pertemuan Yang Terbuka Untuk Umum
Tanggal Rapat Umum |
No. |
Informasi dan Kebijakan |
1 |
2 |
3 |
29-Ags-2023 | 1 |
Penyematan Pin ZI |
2 |
Pemilihan Pegawai Teladan |
|
3 |
Pemilihan Duta PA Pangkalan Kerinci |
|
4 |
Fajri Nasrel Yasin, S.H. sebagai ketua panitia |
|
05-Apr-2023 | 1 |
Tindak lanjut dari pada hasil pengawasan dari tim Hatiwasda PTA PKU |
2 |
Bagian Kepaniteraan tindak lanjut perbaikan dan evaluasi SAKIP |
|
3 |
SIPP PA Pangkalan Kerinci Agar Ditingkatkan dan dipertahankan |
|
4 |
Seluruh Aparatur PA PKC Membantu Promosikan Media Sosial PA PKC |
|
5 |
kerjasama dengan Bank BSI yang masih on going |
|
6 |
Kerjasama dengan DPRD Pelalawan Pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah |
|
13-Mar-2023 | 1 |
Semua Pegawai Selalu aktif masuk kantor selama bulan ramadhan |
2 |
Kegiatan selama bulan ramadhan yaitu sholat berjamaah dan kultum & pembagian |
|
29-Des-2022 | 1 |
Kebersamaan |
2 |
Update Informasi Media Sosial Kantor |
|
3 |
Pembuatan Ruang Podcast |
|
4 |
Bimtal Setiap Hari Kamis |
|
5 |
Evaluasi Koperasi |
|
6 |
Teknis Pelaksanaan Apel |
|
7 |
Potongan Rutin Bulanan |
|
8 |
Tata Kelola Zakat |
|
9 |
Arisan Internak DYK |
|
10 |
Petugas Sidang Kuala Kampar |
|
11 |
Presensi Pegawai |
|
12 |
Pakaian DInas |
|
21-Jul-2022 | 1 |
Pelantikan mas dedi :-ketua panitia bu elvi hari kamis 28/07 2022 |
2 |
Mou dinkes selasa 26/07 pasca sidang di pimpin sekretaris karna melibatkan pihak ketiga |
|
3 |
17 agustus, panitia disilahkan siapa saja : - ketuanya Dedi Indraputra. susunan panitia sebelum tgl 5 |
|
4 |
Monitoring berita di koreksi oleh bu maya |
|
5 |
Perubahan kantor sudah lebih baik, tulisan no pungli dan no gratifikasi belum ada |
|
6 |
Ruang arsip akan direnovasi |
|
7 |
Tidak menumpuk perkara , untuk menjadi kelas 1B |
|
8 |
Petugas sidang mohon di perhatikan alat komunikasi |
|
9 |
Kehadiran apel harus melapor |
|
10 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Hakim = WAHITA DAMAYANTI, S.H. |
|
11 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Kepaniteraan = YULIKA DENI |
|
12 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Kesekretariatan = NOVIA RAMADANTI, A.Md.A.B. |
|
13 |
Pengumuman pegawai teladan kategori PPNPN = NOVRI HARTATI |
|
14 |
Pengumuman kategori Penulis Berita Terbanyak = NANDA ILHAMI, S.H |
|
19-Mei-2022 | 1 |
Briefing PTSP di mulai kembali setiap hari selasa dan rabu yang akan di pimpin oleh hakim dan panitera |
2 |
Briefing Satpam di mulai kembali setiap hari selasa dan rabu yang akan di pimpin oleh sekretaris dan kasubbag umum |
|
3 |
Monitoring Hasil Briefing akan dipantau melalui media sosial yangdi unggah oleh tim IT pada hari bersamaan |
|
4 |
Seluruh tanda pengenal yang sudah tidak layak agar segera diganti dan full cover timbal balik, deadline akhir Mei |
|
5 |
Alokasikan untuk Pembuatan parkir khusus motor dinas, agar tidak masuk dalam lobby saat sudah tidak jam kantor |
|
6 |
SIPERI akan diambil alih sendiri untuk launching |
|
7 |
Poadcast ditambah dengan berita mingguan (aktivitas yang sudah dilakukan selama sepekan) |
|
8 |
Evaluasi SIPP dan Gugatan Mandiri mulai diaktifkan |
|
9 |
Untuk meningkatkan kembali Gugatan Mandiri, 50% dari total pendaftaran setiap harinya |
|
10 | Public Campaign secara visual | |
11 |
Untuk menyampaikan kepada atasan langsung dan bagian kepegawaian jika ada keperluan keluar atau tidak masuk kantor |
|
12 |
Perapihan kabel atau tali yang menganggu jalan masuk sekitar kantor pengadilan |
|
13 |
Pembuatan Line sesuai kalung tanda peserta / tamu menuju ruang pengadilan |
|
14 |
Penanggung jawab acara perpisahan kasubbag.kepeg: Ketua : Elvi Rahmi,S.H.,M.H dan Acara : Dedi Indraputra,S.H |
|
07-Apr-2022 | 1 |
Ketua akan cuti lebaran jadi kepaniteraan dan hakim monitoring perkara pastikan P dan T hadir. |
2 |
Karena ada Hakim yang cuti (bu maya), jadi minta tolong pak delbi untuk handel semua laporan. |
|
3 |
Briefing bukan hanya untuk kepaniteraan, security akan dibriefing langsung oleh kesekretariatan. |
|
4 |
Minta Tolong halaman kantor dikondisikan bunga ditambah, ruang sidang, ruang mediasi, ruang ketua dan ruang waka. Semua harus berubah sebelum ketua selesai cuti tahunan. |
|
5 |
Jumat berkah diadakan selama ramadhan dan uang infak pegawai diurus oleh panitera. |
|
6 |
Santunan untuk anak-anak tahfiz, diketuakan oleh eriyono dan anggota CPNS, dendi dan sandi. |
|
7 |
Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, tanggal 18 april 2022 jam 15.00 mengundang 10 hafiz quran. sekaligus pemberian bingkisan yang berisi mukena, uang dan kotak makanan. |
|
8 |
Acara buka bersama disetting oleh sekretaris, tausiyah oleh pak delbi dan membawa keluarga masing untuk ikut buka bersama. |
|
9 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Hakim = WAHITA DAMAYANTI, S.H. |
|
10 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Kepaniteraan = YULIKA DENI |
|
11 |
Pengumuman pegawai teladan kategori Kesekretariatan = NOVIA RAMADANTI, A.Md.A.B. |
|
12 |
Pengumuman pegawai teladan kategori PPNPN = NOVRI HARTATI |
|
13 |
Pengumuman kategori Penulis Berita Terbanyak = REZA SUPIN SYAHPUTRA, S.T. |
|
17-Mar-2022 | 1 |
DIPA 01 24.5% Sudah Terealisasi |
2 |
DIPA 04 34.18% Sudah Terealisasi |
|
3 |
SKP Tahun 2021 harus upload ke SIKEP, ABS, E-Dok yaitu PP NO 30 Tahun 2019 dan PP NO 8 Tahun 2021 |
|
4 |
Briefing tidak berjalan dan sekarang Briefing harus 2x seminggu yaitu Security dan PTSP, Selasa dan Rabu Prioritas dalam perkara untuk yang berpekara lansia dan saksi |
|
5 |
Di Perintahkan Kepada Shandy dan Candra untuk memasukkan ke website semua aplikasi yang sudah ada |
|
6 |
Umum buat banner ditempat yang bisa dibuat |
|
7 |
Perkara putus tidak diakhir bulan |
|
8 |
Aprinal Dendi buat Gugatan Mandiri |
|
9 |
TIM IT usahakan setiap halaman website harus ada suara musiknya |
|
10 |
Program Prioritas Badilag, SIPP, E-Court, Mediasi, Triwulan dan Gugatan Mandiri |
|
13-Jan-2022 | 1 |
Briefing melibatkan hakim |
2 |
Briefing belum berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan |
|
3 |
Semua pejabat saling mengingatkan untuk Breeping ketua, waka sewaktu- waktu bisa Briefing |
|
4 |
Briefing tidak dijadikan berita panjang |
|
5 |
Atribut seluruh pegawai setiap jam kantor atau saat kerja wajib pakai |
|
6 |
Seluruh tv media tanggung jawab Shandy |
|
7 |
Sikep, ABS, DIPA, SKP, LHPNS, WEB SITE, harus sudah upload diawal tahun |
|
8 |
Perkara tidak boleh dari satu bulan harus sudah putus |
|
9 |
Perkara Tabayun semua sama Ketua |
|
10 |
Jadi sebelum jam 9.00 ruang sidang sudah steril/standby |
|
11 |
Baju Toga dicuci 1 bulan 1x |
|
12 |
SK jam kerja |
|
13 |
Jadwal pelayanan Posbakum |
|
14 |
Bu Panitera mengawasi seluruh SIPP |
|
15 |
Jam 3 sore seluruh perkara sudah du upload ke SIPP |
|
16 |
Tugas Candra Senin, Kamis, mengawasi data saksi |
|
17 |
Ac ruang siding harus selalu standby |
|
09-Des-2021 | 1 |
Tenaga kontrak yang mengundurkan diri an Sulastri dan di ganti tenaga kontrak yang baru dengan tenaga klining servis (cs) wanita atau laki-laki |
2 |
Selanjutnya direkrut dari keluarga besar Pa terlebih dahulu atau tetangga |
|
3 |
Kasubbag IT membuat proposal ke kantor, PUPR RAPP dan ke koni |
|
4 |
Tanggal 16 Desember 2021 menandatangani Mon dengan PT. POS |
|
5 |
Awal januari 2022 MOU dengan Posbaku |
|
6 |
Untuk Candra sebelum akhir tahun seluruh aplikasi sudah masuk ke king satker dalam satu minggu |
|
7 |
pendaftaran perkara sudah tutup kecuali perkara e-qourt |
|
8 |
Bagian IT setiap hari di Web Site PA PKC dibuat tiga berita minimal |
|
9 |
Dipa tahun 2022 untuk renovasi harus dibahas bersama |
|
10 |
Untuk notifikasi kita sama tolong buat bahasa daerah dan inggris |
|
11 |
Tanggal 13 Desember 2021 SKP sudah dikumpulkan dan sudah ada di meja masing-masing |
|
12 |
Kalau ada pengawasan harus ada surat tugas |
|
13 |
Monev rapat harus disatukan dalam satu map file untuk pimpinan |
|
14 |
Cuti tahunan harus ada acc pak wakil |
|
11-Nov-2021 |
1 |
Menambal dinding yang bolong dengan semen |
2 |
Persiapan laporan tahunan | |
3 |
Rentstra diambil alih oleh sekretaris | |
4 |
POSBAKUM diambil alih oleh pak wakil |
|
5 |
Raker awal tahun sudah dimulai tidak saling menjatuhkan | |
6 |
Putus perkara harus satu bulan |
|
7 |
Usaha mediasi berhasil sebagian |
|
8 |
Perbaian APM batas waktu satu bulan sampai 02 November 2021 |
|
9 |
Penetapan agen perubahan, siapa agen perubahannya |
|
10 |
Fakta integritas setiap tahun dirubah dan dibacakan |
|
11 |
Semua hasil rapat dibuat satu buddel dan serahkan ke ketua |
|
12 |
Web site dikerjakan oleh Candra |
|
13 |
Register belum dibuat tindaklanjutnya |
|
14 |
SKM tidak ada nilai lap. Belum lengkap (Muslim dan Dedi) |
|
15 |
Info produk akta cerai input, KTP, No HP, Diregister PTSP (Candra) |
|
16 |
Konsentrasi pelayanan public lima R.belum di sosialisasikan |
|
17 |
Belum ada tv media (umum) |
|
18 |
Semua perubahan apm dimasukkan ke bank data foldernya (tindak lanjut apm 2021) |
|
14-Okt-2021 | 1 |
8 nilai utama MA RI dibacakan setiap apel senin pagi |
2 |
Selanjunya absensi sipatin PTA harus di isi setiap waktu jam istirahat |
|
3 |
LLK harus di isi setiap hari |
|
4 |
Inovasi masing-masing bagian buat diskripsinya |
|
5 |
Kebersihan harus ditingkatkan |
|
6 |
Apel senin pagi jam 8 sudah kumpul dilapangan |
|
7 |
POSBAKUM awal januari 2022 harus sudah ada kontraknya |
|
8 |
Gugatan mandiri dikerjakan bagian PTSP terlebih dahulu |
|
9 |
PTWP dilaporkan setiap bulan |
|
10 |
Apel jumat sore harus memakai baju batik/ sepatu |
|
11 |
HUT PA PKC ke 20 dilaksanakan lomba-lomba seluruh pegawai |
|
09-Sept-2021 |
1 |
Pelaksanaan Sidang Isbat Terpadu atau Isbat Masal bekerjasama dengan Kemenag Pelalawan |
2 |
Notifikasi Produk PA Pangkalan Kerinci yang disampaikan ke KAU dan Disdukcapil |
|
3 |
MoU kerjasama dengan PT POS Indonesia |
|
4 |
Pembuatan channel youtube untuk menyampaikan informasi tentang PA Pangkalan Kerinci |
|
5 |
Pembuatan SK Tim Media |
|
6 |
Membuat video dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris secara santai dan kekinian |
|
7 |
Memonitoring surat melalui aplikasi |
|
12-Agst-2021 |
1 |
SKP Januari 2021 s/d Juni 2021 masing-masing pegawai |
2 |
MYSAPK wajib semua pegawai mengisinya dan disosialisasikan pada tanggal 27 Agustus 2021 jam 09.00 WIB |
|
3 |
Realisasi Anggaran DIPA 01 sudah 53% sampai bulan juli 2021 dan DIPA 04 sudah 100% terealisasi |
|
4 |
Laporan triwulan bagian kesekretariatan dikawal oleh sekretaris |
|
5 |
Susunan jadwal ketua oleh sekretaris |
|
6 |
Mobil inova untuk di produktifkan |
|
7 |
Mengadakan khataman Qur’an setiap bulannya |
|
8 |
Apel pagi senin tidak pakai yel-yel lagi |
|
9 |
Apel sore jum’at dilaksanakan jam 16.30 |
|
10 |
Kebersihan tolong dijaga bersama |
|
11 |
Penghijauan kantor, semua pegawai, ppnpn dan juga anak magang bawa bunga |
|
12 |
Bulan september antara kesekretariatan dan kepaniteraan diadakan pembicaraan pembuatan laporan tahunan |
|
13 |
TV media ditampilkan kembali |
|
19-Juli-2021 |
1 |
Rapat umum diadakan 1 kali sebulan |
2 |
Kepaniteraan dan Kesekretariatan melakukan monev setiap bulan |
|
3 |
Do’a pada apel dipersingkat lagi |
|
4 |
8 Nilai Utama MARI dibaca setelah do’a tanpa dikomando dan diakhiri oleh yel-yel pada setiap apel |
|
5 |
Apel sore jum’at diakhiri dengan bermaaf-maafan |
|
6 |
Bimbingan mental dilaksanakan setiap hari kamis dan 1 kali sebulan diadakan khataman Qur’an |
|
7 |
JS/JSP wajib mengikuti olahraga, setelahnya baru melaksanakan pengantaran panggilan sidang atau pemberitahuan utusan sidang |
|
8 |
Pakaian untuk hari jum’at pagi pakaian olahraga dan sorenya pakaian melayu/batik |
|
9 |
Mohon dibuatkan jadwal olahraga dan gotong royong |
|
10 |
Gotong royong ada yang didalam dan diluar gedung serta dibuatkan peta dan bloknya |
|
11 |
Mekanisme rapat, kepegawaian menyiapkan perangkat rapat berupa agenda / notulen rapat |
|
12 |
Moderator rapat umum adalah sekretaris |
|
13 |
Notulen rapat umum kepegawaian |
|
14 |
Ruang rapat umum tidak boleh ada pembatas |
|
15 |
Panitera dan Sekretaris boleh mengambil kebijakan kecil dan kalau kebijakan yang besar baru ke Ketua |
|
16 |
Panitera dan Sekretaris setelah mengadakan rapat dengan stafnya nanti materinya disampaikan pada forum rapat umum |
|
17 |
Penanda dokumen untuk ditanda tangani oleh pimpinan dengan warna sbb: Ketua warna Orange, Panitera warna Hijau, Sekretaris warna Pink, Hakim/PLH warna Biru |
|
18 |
Kasubbag Kepegawaian agar mengecek absen online yang belum dilaksanakan oleh pegawai pada jam 10.00 s/d 11.00 wib |
|
19 |
Coffee Morning dilaksanakan tanpa ada notulen dan moderator dengan jadwal: |
|
a. Senin minggu pertama pimpinan |
||
b. Senin minggu kedua kepaniteraan |
||
c. Senin minggu ketiga kesekretariatan |
||
d. Senin minggu keempat PPNPN |
||
20 |
Para meter Mahkamah Agung WBK goalnya |
|
21 |
Para meter Badilag WBK, SIPP, Triwulan, E-Litigasi dan E-Court |
|
22 |
Para meter PTA Pekanbaru Absensi dan segala yang diadopsi dari badilag |
|
23 |
Untuk absensi dicarikan solusinya untuk mempercepat pengirimannya |
|
24 |
Pelaporan harus dibuat menjadi juara |
|
25 |
Goalnya dibagian kepaniteraan diserahkan ke Panitera |
|
26 |
Goalnya dibagian kesekretariatan diserahkan ke Sekretaris |
|
27 |
Nilai SIPP harus terus dijaga dan ditingkatkan terus peringkatnya |
|
28 |
Kontrol SIKEP dan ABS yang turun nilainya dan belum penuh |
|
29 |
SKP 2021 mulai dibuat akhir bulan desember dan yang SKP bulan januari dampai bulan juni 2021 sudah mulai dibuat dari sekarang karena SKP tahun 2021 ada 2 model |
|
30 |
Anggaran DIPA 01 dan 04 harus dibuat jadwal realisasinya secara cepat dan dikontrol oleh Sekretaris |
|
31 |
Dilaksanakan perlombaan dalam rangka HUT RI dan HUT MARI |
|
32 |
Diharapkan kepada seluruh pegawai PA Pangkalan Kerinci untuk tidak melakukan pungutan liar(pungli) atau menjanjikan sesuatu yang berkaitan dengan perkara |
|
27-Mei-21 |
1 |
Pembinaan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru |
2 |
Pengarahan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru |
|
3 |
pembinaan tentang Kepaniteraan dan Kesekretariatan lebih erat lagi dan lebih kompak |
|
4 |
Lingkungan sudah asri ditingkatkan lagi kebersihan dan kebersihan wcnya dicari lagi cara ampu membersihkan wc |
|
5 |
PTA Pekanbaru mengadakan penilaian yaitu penilaian pengiriman absen lebih cepat laporan triwulan laporan dipa 01 dan dipa 04 |
|
6 |
Pembinaan ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
25-Mei-21 |
1 |
Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
2 |
Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
3 |
Rapat IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
4 |
Untuk Bank Data dan SIPP seharusnya tetap bisa diakses meskipun tidak ada jaringan/sinyal internet ditugaskan kepada Candra untuk mengatur ulang settingan local host |
|
5 |
Untuk update Facebook, Instagram, Twitter diupayakan se-kreatif mungkin postingan foto-foto maupun kata keteranganya |
|
6 |
Nilai website pada Penilaian Kinerja Triwulan I tahun 2021, mengalami penurunan dari 830 menjadi 825 poin. Dan petugas website harus lebih cermat dan fokus jangan menunggu instruksi karena sudah menjadi tupoksi utama |
|
7 |
Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
24-Mei-21 |
1 |
Rapat dibuka oleh Kasubbag TI dan Pelaporan PA. Pangkalan Kerinci |
2 |
Rapat Penyusunan Pagu Indikatif RKA-KL Tahun Anggaran 2022 |
|
3
|
Untuk Dipa 01 Pagu Indikatif Rp. 3. 598.393.000 |
|
a. Tambahkan anggaran airminum / galon Rp. 1. 200.000 per tahun |
||
b. Tambahkan anggaran langganan surat kabar Rp. 120.00 per tahun |
||
c. Tambahkan 2 orang Pegawai untuk pakaian dinas non hakim Rp. 1.000.000 |
||
d. Tambahkan untuk mata anggaran penangglangan covid-19 sebesar Rp. 2.680.000 |
||
e. Untuk Dipa 04 anggaran Sidang Keliling Rp. 55.000.000 |
||
f. Posbakum Rp. 30.000.000 |
||
g. Prodeo Rp. 4. 910.000 |
||
4 |
untuk Sidang Keliling dilaksanakan di 3 tempat yaitu Kec. Kuala Kampar, Kec. Ukui, dan Kec. Teluk Meranti. |
|
5 |
Sidang Keliling di Kec. Kuala Kampar sebanyak 2 kali, Kec. Ukui sebanyak 12 kali dan Kec Teluk Meranti sebanyak 3 x dalam tahun 2022 |
|
14-Apr-21 |
1 |
Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
2 |
Laporan mingguan dibuat dan dimasukan ke web site |
|
3 |
Laporan bulanan harus diupdate dan dilaporkan kepada Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
4 |
Tampilan muka wen site harus diberikan inovasi terbaru |
|
5 |
Tampilan peraturan yang ada ditambah lagi atau diperbesar |
|
6 |
Ditambah inovasi yang lain didalam Web Site |
|
7 |
Rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
13-Apr-21 |
1 |
Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
2 |
Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
3 |
Peralatan untuk security sudah ada sedangkan sepatunya tidak ada dan diminta kepada Kasubbag Umum dan Keuangan untuk menyediakan kalau tidak ada anggaran supaya dilaporkan kepada Ketua Pengadilan Agama Pangakalan Kerinci |
|
4 |
Tupoksi Security : |
|
|
Pintu pagar dibuka mulai tanggal 13 April 2021 |
|
5 |
Security An. M. Yunus diberikan dispensasi untuk tidak mengikuti apel pagi Senin dimohon kepada security lain mengback up dan untuk apel Jum'at sore wajib mengikutinya sebagai gantinya akan debebankan untuk jaga malam |
|
6 |
Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
12-Apr-21 |
1 |
Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
2 |
Pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|
3 |
Penyampaian laporan triwulan I dan Program Badilag sebanyak 12 Item |
|
4 |
Web site harus lebih diberikan krasi lagi dan setiap berita harus dilaporkan ke PTA Pekanbaru dan Badilag setiap ada berita yang dibuat |
|
5 |
Hampirs semua satker sudah reformasi dan telah membuat inovasi sedang PA.Pangkalan Kerinci inovasi dan reformasi masih kurang mohon ditingkatkan untuk kedepannya |
|
6 |
Tufoksi jangan asal asal jadi dan harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas |
|
7 |
Rapat ditutup oleh sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci |
|