Whatsapp-Button cctv-gif Kisah Perjuangan PPNPN Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Menuju Kantor Terjal dan Berliku Oleh : Reza Supin Syahputra

HEADER PA PKC2021 faisal

  • ZI Papkc
  • MAKLUMAT PELAYANAN
  • korupsi dan gratifikasi
  • melayani degan sepenuh hati
  • ramah difabel terbaru
  • petraline
  • WhatsApp Image 2022 09 30 at 11.44.20

Kisah Perjuangan PPNPN Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Menuju Kantor Terjal dan Berliku Oleh : Reza Supin Syahputra

Ditulis oleh Super User on .

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 56

Kisah Perjuangan PPNPN Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Menuju Kantor Terjal dan Berliku

Oleh : Reza Supin Syahputra

Perjuangan salah satu PPNPN PA Pangkalan Kerinci untuk ke kantor tidaklah mudah. Selain jarak kantor yang jauh dari rumah, seringkali akses jalan ke kantor juga masih sulit dilewati. Novri Hariarti atau kerap disapa Novri, PPNPN Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang selama ini berkediaman di Desa Rantau Baru Bawah, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan harus menempuh jarak 22 kilometer setiap hari untuk bisa sampai ke kantor. Jarak tersebut Novri tempuh selama 40 menit menggunakan sepeda motor. 

10082022 Web Artikel Novri 1

“Pernah suatu hari saya berangkat kerja, pada saat itu hujan yang sangat deras, dengan keadaan jalan yang tidak rata, bergelombang dan berbatu serta jalan yang sangat licin, akhirnya sepeda motor yang saya tunggangi tergelincir. Saya pun terseret selama beberapa meter. Beruntung saat itu ada pengendara mobil yang berhenti dan menolong saya” ujar Novri ketika menceritakan salah satu pengalamannya berangkat bekerja. Kejadian itu mengakibatkan ia harus dirawat di salah satu klinik yang berlokasi tak jauh dari lokasi kejadian. “akibatnya kaki keseleo serta banyak luka di sekujur badan,” imbuhnya.

10082022 Web Artikel Novri 2

Hal ini tentu menunjukkan, bahwa perjuangan bekerja pada dasarnya harus ditempuh siapa saja, tak pandang jenis gender. Novri, sebagai seorang ibu satu anak, merupakan sosok inspiratif yang degan perjuangannya harus menempuh medan yang sulit ketika bekerja. Terlebih, jalan yang dilalui Novri bukanlah jalan lurus mulus, melainkan jalan berlumpur, berbatu.

Apalagi ketika pekerjaan memaksanya lembur, ia pun harus pulang malam melalui jalan yang sepi dan mencekam, hutan yang lebat, serta minimnya penerangan lampu, ditambah lagi jarangnya penduduk di sepanjang jalan. Meskipun demikian, Novri tidak menjadikan hal ini sebagai alasan. Terbukti, dalam dua triwulan, Novri meraih penghargaan sebagai PPNPN Teladan di Pengadilan Agama Kerinci. “ Dunia ini memang tempatnya berlelah-lelah. Namun semua yang dilalui menjadi terasa ringan apabila dikerjakan dengan ikhlas”. Pesan singkat Novri dalam ceritanya kepada tim koresponden. Semoga kisah Novri tersebut dapat selalu menginspirasi kita untuk selalu berkeja memberikan yang terbaik ya sahabat PA Pkc. (Reza_Pkc)

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Handphone: 0822-8366-3779

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.