• Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melalui website sebagai salah satu media informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

    Assalamu'alaikum wr. wb. Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan alamat https://www.pa-pangkalankerinci.go.id/ ini. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan.....

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

    Direktori Putusan

  • Laporan Pengaduan

    SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

    Lapor

  • Anti Gratifikasi

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

put dirPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Tahukah Anda ?

Hak-hak Pencari Keadilan untuk Memperoleh Informasi Di Pengadilan diatur dalam Surat Keputusan KMA No : SK 1-144/KMA/2011

portfolio

portfolio

portfolio

Ketua dan Pejabat Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 dan Pelantikan di PTA Pekanbaru

Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 sekitar pukul 08.30 WIB, Ketua beserta pejabat Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci datang bergabung menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 bertempat di halaman kantor Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dihadiri oleh pejabat Pengadilan Agama lainnya se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Bapak Drs. H. Busra, S.H.,M.H yang bertindak selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada buku pedoman peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, yang mana sambutan tersebut mengangkat tema “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA”, uraian tema tersebut menyebutkan ada tiga karakter dan kapasitas generasi muda yang diperlukan yaitu generasi muda yang memiliki : kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni dan karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.


   Usai Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, masih bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru,  digelar pula acara pelantikan Wakil Ketua dua Satker Pengadilan Agama yang baru diresmikan, yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura An. Dr. H. Faisal Saleh, Lc.,M.Si (sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci) dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Teluk Kuantan An. Dr. Erlan Naofal, S. Ag.,M.Ag. (sebelumnya merupakan HPA Rengat). Wakil Ketua kedua Satker Pengadilan Agama yang baru diresmikan, dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Bapak Dr. H. Alimin Pattawari, S.H.,M.H. Selanjutnya, Wakil Ketua yang sudah dilantik tersebut, dihari yang sama melantik pula Hakim dan jajaran yang berada dibawahnya yaitu para Pejabat struktural dan fungsional bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.
Hakim yang dilantik pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berjumlah 2 orang yaitu :


1.    Gita Febrita, S.H.I sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun.
2.    Subhi Pantoni, S.H.I sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Agama Natuna.
Pejabat Kepaniteraan yang dilantik pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berjumlah 6 orang yaitu :
1.    Fahryarrozi, S. Ag sebagai Panitera sebelumnya merupakan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Tarempa.
2.    Ramai Yulis, S.E.I. sebagai Panitera Muda Hukum sebelumnya merupakan Panitera Pengganti Pengadilan Agama            Tanjung Balai Karimun.
3.    Dian Trisnavita Hasibuan, S.H. sebagai Panitera Muda Gugatan sebelumnya merupakan Panitera Pengganti Pengadilan   Agama Dumai.
4.    Farhany Adil, S.H.,M.H. sebagai Panitera Pengganti sebelumnya merupakan Staf Pelaksana Pengadilan Agama Pekanbaru.
5.    Hermawandi, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti sebelumnya merupakan Jurusita Pengadilan Agama Selatpanjang.
6.    Suhendri sebagai Juru Sita sebelumnya merupakan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Dumai.
Pejabat Kesekretariatan yang dilantik pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura berjumlah 4 orang yaitu:
1.    Randi Susatrio, S.E. sebagai Sekretaris sebelumnya merupakan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan pada Pengadilan Agama Bengkalis. 
2.    Januardi, S.Kom.,M.H. sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan sebelumnya merupakan Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana pada Pengadilan Agama Selatpanjang.
3.    Hendra Masputra, S. Kom.,M.H. sebagai Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan sebelumnya merupakan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan pada Pengadilan Agama Tarempa.
4.    Syahrul Zamri sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana sebelumnya merupakan Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana pada Pengadilan Agama Natuna.
Hakim yang dilantik pada Pengadilan Agama Teluk Kuantan berjumlah 2 orang yaitu:
1.    Muzakir, S.H.I sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Agama Tarempa.
2.    Syahrullah, S.H.I.,M.H. sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.


Pejabat Kepaniteraan yang dilantik pada Pengadilan Agama Teluk Kuantan berjumlah 5 orang yaitu:


1.    Amir Jaya, S.H.I. sebagai Panitera sebelumnya merupakan Wakil Panitera Pengadilan Agama Tembilahan.
2.    Kamariah, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum sebelumnya merupakan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rengat.
3.    Iskandar Zulkarnaini, S. Ag. sebagai Panitera Muda Gugatan sebelumnya merupakan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Tembilahan.
4.    Rahmad, S.H.I sebagai Panitera Pengganti sebelumnya merupakan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Rengat.
5.    Novricha sebagai Juru Sita sebelumnya merupakan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Batam.
Pejabat Kesekretariatan yang dilantik pada Pengadilan Agama Teluk Kuantan berjumlah 4 orang yaitu:
1.    Hera Venriko, S.E. sebagai Sekretaris sebelumnya merupakan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Selatpanjang.
2.    Miswan, S.H.I sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan
3.    Febra Kurniawan Nur, S.H. sebagai Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan sebelumnya merupakan staf pelaksana pada Pengadilan Agama Tembilahan.
4.    Fajri Nasrel Yasin, S.H. sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana sebelumnya merupakan Staf              Fungsional Umum pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.


Keluarga Besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Wakil Ketua, seluruh Hakim dan Pejabat Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dan Pengadilan Agama Teluk Kuantan.(OLP)

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Bantuan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

PengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan 

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di  Pengadilan.|| Kunjungi E-Court ||

 

Gallery Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

gallery

gallery

gallery

gallery

gallery