Ditulis oleh Candra Gunawan on . Dilihat: 14

Pangkalan Kerinci 12 November 2020 || Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, Tim Evaluasi Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru hadir di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Kedatangan tim evaluasi tersebut terkait dengan pelaksanaan Surveilance ke-2 tahun 2020 untuk satker yang telah melaksanakan Surveilance ke-1 tahun sebelumnya.


Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang telah memperoleh predikat A Excellent pada Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada tahun 2018 dan tetap bisa mempertahankan predikat A Excellent pada Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2019, sehingga pada tahun 2020 ini Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci harus menyelesaikan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) ini untuk pelaksanaan Surveilance ke-2.

Tim Evaluasi Implementasi Akreditasi APM dari PTA Pekanbaru hadir di PA Pangkalan Kerinci pada tanggal 12 November 2020. Tim tersebut dipimpin oleh Mukti Ali, S.Ag., MH selaku Lead Asessor dengan dua orang Pendamping Asessor yaitu Hanifah Anom, S.H., M.H dan Syarif Hidayatullah, S.T. Tim masuk langsung menuju ruang tunggu dan pelayanan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. secara langsung mengamati dan melihat layanan prima petugas PTSP dan menanyakan langsung terhadap para petugas serta masyarakat yang mendapatkan layanan dari petugas PTSP Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Selanjutnya Tim memeriksa seluruh ruangan terkait 5R 3S serta memeriksa berkas APM. Setelah menyelesaikan pemeriksaan, acara dilanjutkan dengan Rapat Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.


Dalam acara tersebut, yang dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung do’a yang di pimpin oleh Muslim, S.Ag.,M.H.(Panmud Gugatan) dan yel-yel Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang dipimpin oleh Pembawa Acara yaitu Oksa Lissa Putri, S.E., M.H. (Kasubbag PTIP) selanjutnya presentasi APM oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, Tanya jawab antara Tim Pemeriksa dengan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dan sekaligus melakukan klarifikasi implementasi APM, penyerahan dokumen hasil pemeriksaan dari Tim pemeriksa ke Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, selanjutnya penutup dan dilakukan foto bersama. Acara evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci untuk surveillance ke-2 berjalan dengan baik dan lancar. Semoga Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci tetap bisa mempertahankan predikat A Excellent untuk tahun 2020 ini. (Tim IT PAPkc)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

.