Ditulis oleh Candra Gunawan on . Dilihat: 32

Pangkalan Kerinci, 09 November 2020 || Bertempat di Ruang Media Center, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengikuti Desk Evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang dilaksanakan secara daring. Hal ini sesuai dengan Surat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan-RB nomor: B/158/PW.03/2020 tanggal 3 Nopember 2020 perihal Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2020 serta sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.


Acara Desk Evaluasi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, diikuti oleh Tim Evaluator dari Kemenpan-RB dan Pendamping dari Mahkamah Agung. Sedangkan Dari Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci selaku Pembina, dan di wakili oleh enam KoordinasiArea. Acara evaluasi yang dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020 dimulai pada pukul 15.30 WIB dengan sedikit pengarahan dari Evaluator dan dilanjutkan dengan paparan pembangunan ZI Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Faisal Saleh, Lc., M.Si.


Dalam paparannya oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menampilkan progress reform di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, sebelum dan sesudah pembangunan ZI. Kemudian menjelaskan sasaran dalam setiap area perubahan, capaian-capaian yang telah di raih Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, selanjutnya pemaparan inovasi unggulan pada Pengadilan agama Pangkalan Kerinci yang di Beri Nama SIPETER (Sistem Pelayanan Terpadu) yang sangat membantu para pencari keadilan yang berdomisili jauh dari Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, dan berbagai progress dari pembangunan ZI yang telah dilakukan. Selanjutnya Tim Evaluator Kemenpan-RB langsung menanggapi dan memberi masukan perihal beberapa usaha dalam pembangunan ZI yang telah dilakukan terutama berkaitan dengan Inovasi SIPETER. Tim Evaluator mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dalam pembangunan ZI, dan memberikan beberapa saran dan masukan untuk lebih optimalnya pembangunan ZI ini.


Alhamdulillah presentasi pembangunan ZI berjalan lancar dalam kegiatan Desk Evaluasi oleh Kemenpan-RB ini. Acara selesai pada pukul 16.45 WIB, dan segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berharap tahapan-tahapan kegiatan Pembangunan ZI ini dapat berjalan sesuai harapan sehingga mencapai predikat WBK.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

.