Ditulis oleh Nurhadi Pratama Putra on . Dilihat: 220

1

Sejalan dengan penerapan reformasi birokrasi secara berkelanjutan, pemerintah telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Satuan Kerja Instansi Pemerintah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam rangka mewujudkan komitmen terhadap program pembangunan Zona Integritas dan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci selaku salah satu Satuan Kerja di lingkungan Instansi Pemerintah, melakukan studi banding ke Pengadilan Agama Pekanbaru pada tanggal 06 Maret 2020 sebagai bentuk persiapan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Dalam kegiatan tersebut Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci diwakili oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yaitu Bapak Baginda,S.Ag., M.H., Hakim Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yaitu Bapak Amri Yantoni, S.H.I., M.A. dan Ibu Mardhiyyatul Husna Hasibuan, S.H.I., M.H., Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yaitu Ibu Zulfitri, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yaitu Ibu HJ. Saridah, S.Ag., M.H., beserta Koordinator-koordinator dan Anggota setiap Area Zona Integritas Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. Pada kunjungan tersebut pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melakukan sesi diskusi dengan Ketua Pengadilan Agama Pekanbaru yaitu Bapak Drs. H. Usman, S.H., M.H., beserta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Pekanbaru yaitu Bapak Muhammad Yasir Nasution, M.A. dan Bapak Samsir Toona, S.H.I.

Diskusi berlangsung hangat dan diwarnai tanya jawab seputar langkah-langkah penting dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Pihak Pengadilan Agama Pekanbaru menyampaikan poin-poin yang perlu dicermati dalam pembangunan Zona Integritas, antara lain yaitu maklumat pelayanan, inovasi yang telah dilakukan oleh kantor bersangkutan, layanan pengaduan melalui telepon/surel/whatsapp, publikasi SOP sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dukungan sarana dan prasarana kantor. Selain itu, pihak Pengadilan Agama Pekanbaru juga menekankan pentingnya membangun kebiasaan melayani masyarakan sesuai standar pelayanan yang telah di tetapkan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

.