Ditulis oleh Sulastri on . Dilihat: 63

Panitera PA. Pangkalan Kerinci Hadiri Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tanda Tangan Elektronik

Pada Salinan Putusan di Aplikasi E-Court

 

Berdasarkan surat undangan Nomor 10/WK.MA.Y/Und/II/2020 tanggal 12 Februari 2020 tentang Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tanda Tangan Elektronik pada Salinan Putusan di Aplikasi e-Court Tahun Anggaran 2020.
Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Zulfitri, S.H.,M.H. menghadiri acara tersebut yang diadakan pada tanggal 17 s/d 22 Februari 2020, bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni jalan Hayam Wuruk No. 36-37, Taman Sari, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diikuti oleh 853 Panitera Pengadilan Banding dan Tingkat Pertama 3 (tiga) Lingkungan Peradilan (Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara – TUN) seluruh Indonesia, Bimtek ini dibagi kepada 6 gelombang, Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci masuk dalam Gelombang ke IV  yang jumlahnya 144  peserta.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua MA bidang Yudisial  DR. H.M. Syarifuddin, S.H,.M.H., dalam sambutanya menjelaskan bahwa era Industry 4.0 ditandai dengan masuknya teknologi informasi dalam berbagai sektor kehidupan. Hal tersebut pada akhirnya merubah berbagai proses bisnis yang selama ini masih berbasis konvensional menjadi berbasis digital.

"Dengan berlakunya Perma 1 Tahun 2019 Pimpinan MARI berharap Seluruh Pengadilan segera menerapkan tanda tangan elektronik dalam sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sehingga mewujudkan sistem peradilan Indonesia yang cepat, transparan, dan mudah diakses oleh masyarakat,” pungkasnya.

Selamat Mengikuti Sosialisasi Untuk seluruh Panitera dilingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia ! . L3.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

.