Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 53

Acara Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

Ramadhan Kariim, Marhaban Ya Ramadhan, tinggal beberapa hari lagi Kaum muslimin kembali bergembira dengan datangnya bulan yang mulia ini. Berbagai kegiatan dan aktivitas menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H pun dilakukan di berbagai tempat. Begitupula di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, Penyambutan Bulan Suci ramadan di gelar dengan acara tausiah dan doa bersama.

Hari Senin, tanggal 29 April 2019 tepat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci melaksanakan Acara Penyambutan bulan suci Ramadhan, yang di ikuti oleh Ketua, Wakil ketua, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh karyawan/karyawati Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan tausiah menyambut bulan suci Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustad Muslim, S.Ag.,M.H. (Panitera Muda Gugatan) dalam tausiah menyampaikan “Mari kita sambut kedatangan bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan, keimanan dan ketulusan hati”. “Kegembiraan karena Ramadhan adalah bulan dimana ukhuwah kita meningkat. Bayangkan saja, bagaimana hari-hari ini dipenuhi dengan banyak pertemuan antar jamaah masjid, dari mulai sholat tarawih berjamaah, tadarusan selepas tarawih, hingga sholat shubuh berjamaah,Kaum muslimin berkumpul setiap harinya dan merasakan keindahan ukhuwah yang luar biasa. Bahkan bukan hanya di luar rumah, di dalam rumah pun kita menemukan keharmonisan yang bertambah saat Ramadhan tiba. dibulan suci Ramadhan mari kita sama-sama untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”. AkhirTausiah ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci Baginda,S.Ag.,M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan “himbauan kepada seluruh pegawai pengadilan Agama Pangkalan Kerinci agar tetap datang ke kantor, tetap semangat melayani masyarakat dengan prima dan maksimal, walaupun dalam keadaan berpuasa”.

Acara ditutup dengan salam-salaman.


Setelah sebelas bulan kita mengarungi kehidupan yang penuh warna-warni, maka inilah momentum yang tepat bagi kita semua untuk membersihkan diri dari segala dosa yang melekat tanpa kita sadari. Keluarga Besar Pengadilan Agama Pangklan Kerinci Mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1940 H, Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. (L3).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Telp: 0761-493458

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. & Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

.